Tuesday, 21 April 2015

UJI COBA UJIAN NASIONAL (UCUN) TAHAP II


SOAL UCUN :

1.  Bahasa Indonesia
.....A.  Paket A . ( download )
.....B.  Paket B   ( download )

2.  Matematika

.....A.  Paket A   ( download )
.....B.  Paket B   ( download )

3.  Bahasa Inggris
 ....A.  Paket A   ( download )
.....B.  Paket B   ( download )

4.  I P A
.....A.  Paket A   ( download )
.....B.  Paket B   ( download )


KUNCI JAWABAN :
1.  Bahasa Indonesia ( download )
2.  Matematika ..........( download
3.  Bahasa Inggris .....( download )
4.  I P A .....................( download )


.

107 comments:

Willy Immanuel said...

Tolong kunci jawaban ipa sama bahasa inggrisnya saya mau nyocokin

erika fernandina said...

makasih yah

muhammad reza said...

Kunci jawaban bhs. Inggris sama ipa kpan om?

muhammad reza said...

Kunci jawaban bhs. Inggris sama ipa kpan om?

Willy Immanuel said...

Tolong di update ya...thanks

Willy Immanuel said...

Tolong di update ya...thanks

muhammad reza said...

Update nya kaya gmna?

Rizqi Irfansyah said...

Bapak ada keslahan pembahasan di paket A Matematika No.22
pembahasan yang bapak upload tertulis
20x100cm x 30cmx100cm / 25cm x20cm = 8000 (ukuran ruang 20m x 30cm)
sedangkan yang tertulis pada soal ukuran ruangnya 20m x 15m
seharusnya
20 x 100cm x 15 x 100cm / 25cm x 20 cm = 6000 (B)
(saya berharap agar soal tersebut diralat atau diganti jawabannya agar tidak merugikan siswa)

Aureliea Tarisha said...

Iya bnr, paket A no. 22 soal matematika itu seharusnya 20 x 100cm x 15 x 100cm / 25cm x 20cm = 6000. mohon diralat agar siswa tdk dirugikan.

Dendiza Abdillah Prazos said...

kunci jawaban olah raga mana?

fredy rdynsyh said...

soal sma jwaban b.inggris sma ipa nya dong update ? mau samain

Ferryan Ramadhan said...

tolong uptade dong inggris and ipa

Admin said...

Terima kasih koreksinya ....
Sudah disampaikan ke Panitia ...

natasya putri said...

pak jawaban bahasa inggrisnya keluarin dong mau nyamain jawaban sama pas ucun tadi terimakasih

Muhammad Fauzan Al-Ghifari said...

terima kasih admin kunci yang salah sudah disampaikan ke panitia soalnya saya seharusnya benar malah jadi salah... sekali lagi terima kasih :)

Natasha Nuzula said...

Tolong update yang bahasa inggrisnya pak

Layla Ramadhani said...

tolong update kunci jawaban bahasa inggris pak... trims

erika fernandina said...

Yang bahasa inggris..

erika fernandina said...

Yang bahasa inggris..

Jasmine Shafa said...

Maaf, saya siswa kelas 9 smp di Jakarta Timur ingin mengoreksi jawaban Bahasa Indonesia paket B yaitu nomor 39... di soal tertera Kepala Sekolah memberi penutupan pidato pada Pentas Seni SMP tetapi kunci jawaban mengatakan C padahal di jawaban tertera sambutan yang biasanya ada pada Pembukaan Acara dan bukan penutupan, mohon sekiranya di telaah lagi agar tidak merugikan siswa, Terima Kasih

Muhammad Fauzan Al-Ghifari said...

Jasmine menurut saya jawaban C itu sudah benar karena berdasarkan ilustrasi dalam pidato tersebut kepala sekolah menyampaikan doa tentang manfaat kegiatan untuk Talenta, dan jawaban yang benar menurut ilustrasi adalah yang C

Sri Wulandari said...

kunci jawaban b.ing kira - kira keluarnya jam berapa ya ?

Muhammad Saeful Hakim said...

maaf menurut saya nomor 44 paket b ucun bahasa indonesia jawabannya a bukan d. karena harusnya memacu bukan berpacu. mohon dibetulkan agar tidak merugikan siswa

Aureliea Tarisha said...

kunci jawaban b.inggris kapan di update pak?

Ari Ds said...

maaf soal IPA kpan di update ya ? Trimakasih ^_^

Sri Wulandari said...

update jawaban b.ing kpn ya pak ?

Mutia Azzahra said...

kunci bahasa inggris kapan pakk?

Paulus Exensius said...

inggris mana?

Paulus Exensius said...

inggris mana?

Idham Ramadito said...

Gamungkin b. Ing Dan IPA keluar. Karna IPA kebanyakan mulai bsk

Jessen Juan said...

Ipa nya ditunggu

Alvin Zahran Majid said...
This comment has been removed by the author.
pardi bron said...

Tadi binggris di update jam brp ya ?

Abi Fajar said...

Ipa kapan update om?

Fajri Ramadhan said...

Bagi dongg

eka angga Yuliawan said...

izin download

erika fernandina said...

tolong update yang IPA

Katya Inayah said...
This comment has been removed by the author.
Natasha Nuzula said...

Yang ini jadi di anulir

Natasha Nuzula said...

No. 22 jadinya di anulir

Alvin Zahran Majid said...

maaf pak, ipa paket b, yang no 19 kok c ya pak jawabannya, disitu jelas larutan asam itu ke iv dan basa ke i.

Rayyan Mustafa said...

Benar, no.19 paket B seharusnya jawabannya D bukan C.

brahmantyo Praptadi said...

Jiaaahhh sue :v

Alvin Zahran Majid said...

yah gak jadi 36 deh kalo salah kunci gini hahaha

Bianca Natassja said...

ipa paket a no.39 masa a. plis

Jasmine Shafa said...

iya betul mas Rayyan, karena zat no 2 itu netral (garam)

reza said...

eh woe 19 B yang bener D, ya ini kunci jawabannya autis

Jasmine Shafa said...
This comment has been removed by the author.
Jasmine Shafa said...
This comment has been removed by the author.
Gabriella said...

harusnya ipa paket a no.39 jawabannya d bukan a karena yg ditanya bibit unggulnya

Gabriella said...
This comment has been removed by the author.
Margaretha said...

IPA paket A seharusnya jawabannya d 180 bukan a karena yg ditanya bibit unggul yaitu kedelai bulir besar daun lebar yang mempunyai perbandingan 9, bukan BBLL. karena bibit unggul itu artinya kedelai bulir besar daun lebar yang mempunyai genotipe BBLL, BbLL, BbLl

Aureliea Tarisha said...

Pak kenapa kunci jawaban di sklh sama disini beda ya? kunci jawaban di sklh yg dari sanggar, itu byk yg salah. jadi ngerugiin siswa pak.

daniel kurniawan said...

Maaf pak harusnya IPA paket a jawabanny d 180 bukan a karena yg ditanya bibit unggul yaitu kedelai bulir besar daun lebar yang mempunyai perbandingan 9, bukan BBLL yang hanya mempunyai perbandingan 1. Bibit unggul itu berarti kedelai bulir besar daun lebar yang mempunyai genotipe BBLL, BbLL, BbLl, BBLl. Harap diperhatikan lagi soal nomor 39 paket a IPA dan mohon segera diperbaiki sehingga tidak merugikan siswa

brahmantyo Praptadi said...

Jiaaahhh sue :v

brahmantyo Praptadi said...

Jiaaahhh sue :v

Bianca Natassja said...
This comment has been removed by the author.
Samuel Samosir said...

BENER BANGET, No. 5 bukannya D ya?._.

Adelia paramita said...

Ipa paket b nomer 22 kan disuruh perhatikan data terus ditanya bahan pengawet buatan . Tapi di data itu gaada natrium benzoat . Bukannya harus di anulir ?

omie S. said...

Trimakasih untuk kunci jawabannya. Hanya ada beberapa yg masih mengganjal
1. kunci PAKET A no.39 SEHARUSnya D
2. soal no.22 PAKET B dinyatakan dalam pernyataan soal "PERHATIKAN DATA ZAT ADITIF......" ini berarti, jawaban ada dalam data tersebut atau terkait pd data tersebut (data berfungsi) dan JELAS TIDAK ADA Natrium Benzoat tercantum disana, tetapi kenapa jawabannya justru itu?!
Trimakasih.

omie S. said...
This comment has been removed by the author.
omie S. said...

trimakasih buat kunci IPA nya... hanya memberikan pendapat:
1. ada kunci yg tidak tepat (setuju dengan pendapat /komentar sebelumnya).
2. mau menanggapi soal yang "rada" aneh yaitu pada PAKET B no. 22 . dalam pernyataan soal tidak ada "natrium benzoat" "PERHATIKAN DATA ZAT ADITIF ...., artinya jawaban SEHARUSNYA ADA PADA DATA TERSEBUT. Tapi kenapa jawabannya natrium benzoat?! untuk apa data yg diberikan?!
mengingat betapa pentingnya soal UCUN ini, terutama karena mempengaruhi nilai siswa, maka SEHARUSnya soal yg akan diujikan dicek lagi supaya tidak ambigu dan TIDAK KONSEP.
trimakasih

omie S. said...
This comment has been removed by the author.
Adelia paramita said...

Emang kamboja menggugurkan daun yaa ??

Admin said...

Terima kasih semua atas kritik dan sarannya ...
Semua akan disampaikan ke Panitia ...

Aulia Nafitri said...

Terima kasih atas jawabannya. Tetapi di Paket B IPA masih ada yang belum saya yakin jawabannya benar. Itu nomer 19 kenapa jawabannya C? Bukannya kalau basa itu mengubah lakmus merah menjadi biru? Tolong jelaskan. Dan juga nomer 22 apakah benar jawabannya natrium benzoat? Bukankah natrium benzoat tidak terdapat pada data?
Terima kasih sekali lagi.

Bagus Andhika said...

min, tolong diinfokan yah kalo kunci jawaban ipa nya udah di revisi, terima kasih

ibnu hambali said...

Mungkin yg dimaksud yg bibit unggul yg bnr2 unggul bukan yg gabungan . Betarti cuma ada 1 BBLL bukan BbLl yg ada 9. saya juga disitu salah.

Jake Gags said...

Nomor 39 sudah benar. Bibit unggul itu BBLL saja karena bibit unggul adalah bibit yang dapat 100% menghasilkan keturunan yang unggul meskipun disilangkan dengan tanaman yang sama sekali tidak unggul.

Alvin Zahran Majid said...

tapi kan yang penting B(x)L(x) itu bibit unggul juga semuanya

Jake Gags said...

Saya malah kurang setuju sama 27 paket A. Di kunci jawabannya C, menanam sejuta pohon. Bukannya itu aneh ya? Kenapa satu juta? Saya lebih yakin yang B yaitu menggunakan bahan bakar alternatif yang ramah lingkungan. Kata "pencemaran" di soal itu bisa saja kata kerja dan bukan kata benda. Jadi mengurangi pencemaran itu maksudnya mengurangi kegiatan pencemaran, bukan mengurangi kadar pencemaran di udara. Tolong dipikirkan lagi agar kita jadi tidak bingung saat ujian nanti.

Jake Gags said...

Enggak dong Alvin. Misalkan BbLl disilangkan dengan bbll kemungkinan keuturunannya buah besar dan daun lebar cuma 25%. Sedangkan yang dimaksud bibit di kbbi itu sesuatu yg akan dikembangkan, diternakkan, dsb. kayak "Kita memerlukan sapi yg baik untuk bibit." Jadi kalo bibit unggul itu sesuatu yang akan menurunkan/mengebangkan fenotip unggul.

Raihan Muhammad Farhan said...

kok bahasa indonesia antara paket a dan b, jauh banget ya bedanya..antara susah dan enggak,terus di un kaya gitu juga? hoki hokian dong..

Paulus Exensius said...

Menurut saya no 22 jwbanny natrium benzoat krn pilihan lain bukan pengawet mkanan

Andreanov Ridhovan said...

Maaf mengapa IPA paket B nomor 19 jawabannya C, bukannya seharusnya D? mohon koreksi kembali. Terima kasih.

danu syafrudin said...

maaf pak paket b nomor 5 bukan c ya pak mohon di koreksi kembali

lefri mikhael said...

maaf saya rasa kunci IPA paket A ada 2 kesalahan . pertama yang nomor 7 seharus nya jawabannya A namun di kunci C . dan nomor 30 seharusnya B namun di kunci C . mohon di periksa kembali . terima kasih

Dicky Yusufk said...

Ipa paket a no. 39 jawabannya harusnya d. 180 bukan a. 20 karena ditanya bibit unggul artinya bulir besar daun lebar

erika fernandina said...

Aneh. Bibit unggul kan yang diliat hanya fenotipe nya.

erika fernandina said...
This comment has been removed by the author.
erika fernandina said...

Wkwk disekolah gw kebanyakan yg dapet A cepek semua, yg dapet B paling tinggi 9.0 😂😂

Safa Syarifah said...

terima kasih atas update soal dan kuncinya , bisa saya gunakan untuk mempelajari yg salah:)))))

Safa Syarifah said...

paket A ipa no 39 sharusnya 180

Aisha W said...

maaf paket B itu no 7 harusnya C karena KM=160/40=4 dan F=500/4=125 N
no 19 harusnya D, yang asam dan basa berturut-turut 4 dan 1
trimakasih, mohon ditanggapi dan dikoreksi.

Raihan Muhammad Farhan said...

kalo yang nomor 7 LF= jarak dari titik tumpu sampe F, jadi lf = 160+40=200
KM=200/40=5...

sang pembelajar said...

saya sangat berharap panitia dan pembuat soal UCUN mengecek soal dan kunci jawaban terlebih dahulu sebelum soal tersebut diujikan ke siswa. saya menilai dari tahun ke tahun dari UCUN I ke UCUN 2 belum ada sebuah perbaikan, terbukti masih ada saja soal dan kunci jawaban yang salah. karena kasihan ribuan siswa yang sudah belajar mati-matian menjadi korban atas kecerobohan segelintir orang. saya khawatir kekecewaan para siswa menjadikan tingkat kepercayaan mereka terhadap soal2 UCUN menurun, mereka jadi patah semangat dalam belajar. saya sangat yakin tim pembuat soal dan panitia di UCUN adalah orang2 cerdas, orang2 pilihan, guru2 terbaik di DKI jakarta, yang dari mereka kita sangat berharap siswa di DKI Jakarta sukses di Ujian Nasional, dan saya juga yakin mereka orang2 yang mau belajar dari kesalahan hingga melakukan sebuah perbaikan di kemudian hari, hingga soal2 yang diujikan mencerminkan soal2 yang sangat berkualitas... untuk admin terimaksih banyak sudah susah payah uplod soal2 n kunci jawaban UCUN, hingga kami bisa belajar kembali dari soal2 tsb.. terimaksih bung admin, semoga menjadi jalan keberkahan u/ anda...

Muhammad Fauzan Al-Ghifari said...

saya setuju sama atas saya :) makasih admin sudah mau uplod solanya dan kunci nya jadi kita bisa menganalisa yang memperbaiki diri

Jake Gags said...

Bibit unggul yang diliat genotipnya~ homozigot karena harus bisa menghasilkan keturunan yang unggul 100%

ibnu hambali said...

Berdoa saja ... semoga un nanti tak ada soal yg sprti itu

ibnu hambali said...
This comment has been removed by the author.
ibnu hambali said...

Haha iya di sekolah gw yg dpt 10.00 ada 2 orang , salah satunya gw... n pkt b paling tinggi 9.20

ibnu hambali said...

jawaban itu memang sudah benar. Coba kamu lihat soal2 tahun yg kemarin atau yg lalu sangat. Dan coba berlatih dgn buku spm disana ada penjelasannya. TerimaKasih

ibnu hambali said...

Berdoa saja ... semoga un nanti tak ada soal yg sprti itu

Admin said...

Terima kasih semua masukannya ...
Panitia sudah mencoba memberikan yang terbaik ...
Kesalahan dan kekurangan, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya....

Salam Matematika !

Julio Majesty Rasjid said...

Apakah nilai yang sudah keluar dari hasil scan bisa diganti lagi ? krn kunci jawaban yang salah, khususnya pelajaran IPA (PAKET B)...
IPA PAKET B nomor 8 bukannya A dan C itu benar ya... ?? Coba Anda perhatikan dan teliti kembali kedua pilihan tsb... Seharusnya kan dianulir...
Nomor 19 seharusnya D bukan C... !!! PERIKSA KEMBALI !
Terima kasih...

Hasiholan Simanjuntak said...

Syallom semua hamba tuhan yang di kasihi ,trimakasih karna aplikasi ini dapat membantu saya dalam mencocokkan jawaban,tapi masih ada yang kurang,masih belum aa pembahasan dari kunci jawaban ucun ipa ,agar kita tau cara menjawab nya dan menjelaskan nya pada guru ,semoga secepatnya update agar tidak mempersulit kita semua,Trimakasih....

Kukuh Prabowo said...

update soal soalnya pakkkk

rena candramawa said...

ipa nya share pembahasannya dong? hehe :3

Muhammad Erico said...

Terimakasihh, sangat membantuu, semoga sukses UN 2015 untuk semuanyaa:))

Muhammad Erico said...

Terimakasihh, sangat membantuu, semoga sukses UN 2015 untuk semuanyaa:))

Abdurrahman Dimas said...

untuk IPA mohon diberi update tentang pembahasannya. terima kasih

mujiteg said...

Iya kang tolong diupdate sya ingin tau pembahasannya

Bima Sakti Project said...

Izin share ya min :) sangat membantu bagi siswa - siswi, dan paling utama untuk keluarga kami yang masih menuntut ilmu :)
Salam EduApps.co.id

Luthfi Pratama said...

mau nanya dong,1 soal di ucun pointnya berapa,? mohon bantuanya hehe

Luthfi Pratama said...

mau nanya dong,1 soal di ucun pointnya berapa,? mohon bantuanya hehe

Aurel said...

Makasih ya :)
ngebantu banget..

Reyra said...

Pakk tolonggg kasihh jawaban ipa ucun ke 2 dong saya mau bahass tolongg baless dan respon saya :'(

Post a Comment

 

Copyright 2008 All Rights Reserved | MGMP Matematika SMP DKI Jakarta Designed by Bloggers Template | CSS done by Link Building